Senin, 02 Maret 2009

Pendidikan Formal

Banyak Anak Usia Dini Belum Mendapat Pendidikan Formal



Yogyakarta ( Berita ) : Masih banyak anak usia dini di bawah enam tahun di Kota Yogyakarta yang belum mendapat pendidikan formal seperti kelompok bermain, Taman Kanak-Kanak (TK), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) serta pendidikan yang benar dari orang tua.
“Untuk menampung mereka Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta membangun pos-pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di setiap kecamatan,” kata Walikota Yogyakarta Herry Zudianto ketika meresmikan 622 pos PAUD di 14 kecamatan yang dipusatkan di Taman Pintar Yogyakarta, Sabtu.
Peresmian sekaligus peluncuran pos PAUD yang juga dikaitkan dengan peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2007 itu diselenggarakan secara bersama oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Tim Penggerak PKK setempat.
Menurut Herry Zudianto, dengan diresmikannya 622 pos PAUD ini diharapkan semua anak usia dini di daerah ini dapat menikmati pendidikan formal, seperti belajar bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya serta mengenal pengetahuan yang ada di sekitarnya.
“Tujuannya agar anak-anak usia dini tersebut dapat lebih kreatif dan menjadi generasi yang lebih berkualitas,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Hari Anak Nasional Tingkat Kota Yogyakarta, Suparno mengatakan, saat ini di Yogyakarta terdapat 15.249 anak usia dini yang belum tertampung di kelompok-kelompok bermain, TK dan TPA.
“Karena itu kehadiran pos PAUD di kecamatan terutama di tingkat RW sangat diperlukan untuk menampung anak-anak tersebut serta membantu pertumbuhan dan kecerdasan anak,” katanya. (ant)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda